Maaf, Aktifkan javascript terlebih dahulu. Inovasi Website - Solusi Pembuatan Website Indonesia
Mar 05 / 2020   by   admin

Apa itu SSL?

Jika domain dan hosting sudah cukup dipahami sebagai elemen utama dalam pembuatan website, mari kita membahas elemen lainnya, yaitu SSL.
Secure Socket Layer, jika dilihat dari perpaduan kata, kata Secure dan Layer menunjukkan impresi tentang keamanan dan lapisan. Yup, jika diibaratkan seperti pagar yang mengelilingi rumah, SSL akan melindungi website dari berbagai indikasi pencurian data.

Pada dasarnya, SSL merupakan suatu protokol atau jalur antara website dan web browser. Biasanya jalur tersebut sangat rentan terhadap indikasi pencurian data dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab. SSL akan membuat website sulit untuk diretas sekaligus melindungi data penting yang ada di dalam website.
SSL telah digunakan oleh jutaan bisnis online dan individu untuk mengurangi risiko informasi yang bersifat sensitif. Misalnya, nomor kartu kredit, nama pengguna, kata sandi, email pengguna, dan data-data krusial lainnya. Untuk menciptakan koneksi yang aman, SSL diinstal pada server web dan melayani dua fungsi, yaitu mengotentikasi identitas situs web, serta mengenkripsi data yang sedang dikirim.


“SSL akan membuat website sulit untuk diretas”


Sangat mudah untuk membedakan situs web yang tersertifikasi SSL dan tidak. Singkatnya, ada empat petunjuk visual yang dapat dicermati, yaitu:
• Icon gembok di sebelah kiri URL
• Prefiks URL https dan bukan http
• Bilah alamat berwarna hijau
Setiap situs website yang diproduksi oleh Inovasi Website dijamin tersertifikasi SSL dan memiliki tingkat keamanan tinggi. Setiap transmisi data terlindungi dan aman dari risiko pencurian atau pengrusakan data.

related posts
something interesting too